Friday, November 16, 2007

BAFFF 2007


Bandung On Apparel&Fashion Festival 2007
@ Sabuga 16-19 November 2007

Tentang BAFF
Industri Tekstil dan Produk Tekstil ( Industri TPT ) Nasional merupakan salah satu industry strategis dalam konstalasi perekonomian Indonesia, mengingat kontribusinya dalam penerimaan devisa negara dengan jumlah yang cukup signifikan setiap tahun, juga menyerap tenaga kerja cukup besar serta menjadi pemasok kebutuhan pada pasar dalam negeri. Namun dalam kesehariannya, Industri TPT menghadapi berbagai kendala.
Disamping masalah utama di bidang permesinan yang sebagian besar sudah berumur lebih dari 20 tahun, industri TPT Nasional juga sedang menghadapi ancaman erosi pada Domestic Market Share yang serius. Bahkan mengacu data BPN API, dalam lima tahun terakhir pasar dalam negeri menyusut drastis menyusul adanya serbuan produk - produk impor dari berbagai negara Indonesia baik secara legal maupun illegal.
Berbasis kepada kondisi tersebut di atas, dalam rangka menjadi salah satu media solusi untuk mengoptimalkan pasar dalam negeri bagi produk TPT Nasional, maka upaya mempromosikan kemampuan industri TPT untuk mengisi pasar domestic perlu didorong, antara lain berupa penyelenggaraan sebuah acara yang terintegritas meliputi acara utama berupa Pameran Produk Tekstil dari produk hulu sampai ke produk hilir yaitu garmen serta aksesorisnya dan dibarengi pula dengan acara peragaan busana (fashion show). Acara utama ini akan disertai dengan acara pendukung berupa talk show dan hiburan.


Labels: , ,

0 Comments:

Post a Comment

<< Home